Rabu, 04 Juni 2014

Collonialism and Development, Cultural Exchange and Survival

Saya akan membahas tentang Collonialisme and Development, Cultural Exchange and Survival

Yang pertama adalah Apa itu Collonialisme?

Collonialisme adalah pengembangan kekuasaan sebuah negara atas wilayah dan manusia diluar batas negaranya. Kolonialisme pada umumnya bertujuan untuk mencapai dominasi ekonomi atas sumber daya, manusia, dan perdagangan di suatu wilayah. Contohnya adalah saat perang padri.

1.1 Collonialisme


Ada juga Imperialisme
Apa itu? Imperialisme adalah Usaha memperluas kekuasaan suatu negara untuk mengewasai negara lain. Imperialisme dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu imperialisme kuno dan imperialisme modern. Imperialisme kuno berlangsung sebelum revolusi industri dan bertujuan untuk memiliki kekayaan (gold), mencapai kejayaan (glory), dan menyebarkan agama (gospel). 


Development
Perkembangan perubahan yang sifatnya kesinambungan dan progresif


Development philosopi
Sebuah filosofi intervensi adalah pembenaran ideologis untuk campur tangan dalam kehidupan penduduk asli, didasarkan pada asumsi bahwa seseorang memiliki cara yang unggul hidup atau berpikir.


Masalah Terkait dengan Intervensi dan Pengembangan Sempit Fokus :
-Situasi dianggap sebagai masalah yang dihasilkan dari gaya hidup pribumi mungkin sebenarnya akibat dari dampak sistem dunia pada gaya hidup itu. 

- Efek sistemik proyek pembangunan sebenarnya bisa berbahaya (misalnya, pajak, dan kenaikan sewa dalam menanggapi mengangkat pendapatan). 

- Ahli difokuskan secara sempit tidak mungkin untuk menyadari implikasi spektrum yang luas dari skema pembangunan.

Cultural Exchange

1.2 Pertukaran Budaya

Pertukaran budaya dari negara lain. Contohnya adalah saat negara lain belajar membuat ketupat dan bermain alat tradisional ini yang di artikan pertukaran budaya.











Religious Change


Indiana Jones adalah simbol dari dominasi barat semua aspek budaya berdasarkan efisiensi teknologi khusus. 
Homogenisasi agama adalah teknik yang sering digunakan oleh negara-negara berusaha untuk menundukkan kelompok dicakup oleh perbatasan mereka.



1.3 Religion


Cultural Imperilisme

Imperialisme budaya mengacu pada penyebaran satu budaya dengan mengorbankan orang lain biasanya karena pengaruh ekonomi atau politik diferensial. 
Sementara media massa dan teknologi yang terkait telah berkontribusi terhadap erosi budaya lokal, mereka semakin sering digunakan sebagai media difusi luar budaya lokal (misalnya, televisi di Brasil).

1.4 Some French have protested against Euro Disneyland,
which they see as American cultural imperialism.



Daftar :

1. Binusmaya.binus.ac.id 
2. iwak-pithik.blogspot.com , Algo Wijaya, December 21, 2011














Tidak ada komentar:

Posting Komentar